Samarinda Retropolis

Gara-gara Google launching fitur baru G+, jadi ngubek-ngubek akun lama mulai dari buzz, Picasa dan lain-lain.  Tapi ada bagusnya juga, beberapa dokumen dan photo yang sempet di back-up (pas rajin-rajinnya) nongol kembali dan memberikan ide segar buat di follow-up.  Maklum, dulu pas mau back-up pikiran masih naif ngak tau dokumen dan photo-photo tersebut mau diapakan?

Dokumen-dokumen yang diback-up kebanyakan surat-surat kontrak kerja dan …. etc etc… ngak perlu disebutin lah dan ngak penting untuk dishare disini.  Yang menjadi perhatian saya adalah kumpulan photo-photo jadul yang sempat merekam kondisi kota kelahiran saya Samarinda di era akhir tahun 60-80.  Tentunya menarik jika bisa membandingkan photo-photo tersebut dengan kondisi tempat dan lokasi photo tersebut sekarang.

Berhubung beberapa photo yang diambil pada saat saya belum lahir dan informasi yang saya ketahui sangat minim, terbersit ide untuk menshare photo-photo tersebut di blog ini dengan harapan-mungkin ada yang bisa berbagi informasi.

Kontennya akan saya publish bertahap, sembari mengumpulkan informasi awal.  Yang pertama mungkin beberapa place mark kota Samarinda.  Bagi yang mengetahui informasi mengenai photo berikut, kita share disini yuk….

Kodim samping Kantor Pos Besar Samarinda

Jl. Panglima Batur, simpang Sarinah & kantor BII tahun 1976

Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl. Pahlawan Samarinda, tahun 1969

Areal Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Jl. Pahlawan Samarinda, tahun 1969

 

Kantor Karantina Dinas Pertanian Jl. M. Yamin Samarinda (samping Pengadilan Negeri) Tahun?

Kantor Dinas PU Pembantu (sekarang Kantor Gubernur Kaltim II, extended) tahun 1970

Sementara ini dulu, photo lainnya nyusul.  By the way, bagi yang punya info dengan photo-photo di atas bisa menambahkan keterangan di kolom kementar.  Bagi yang minat sila kirim e-mail jarakada@gmail.com file digitalnya saya share di Picasa (public domain licence).

 

Advertisements